Sejarah dan Makna Logo PUMA dan NIKE

Fashion merupakan hal yang penting untuk meningkatkan performace baik untuk bekerja, belajar  sekalipun olahraga karena dengan menggunakan salah satu fashion misalkan sepatu yang branded dapat meningkatkan percaya diri. Puma dan Nike merupakan 2 produsen besar untuk merek fashion seperti sepatu, pakaian dan sebagainya. Keberhasilan mendapatkan pangsa pasar dari kedua produsen tersebut tidak terlepas dari kehebatan logo yang mereka buat untuk menarik konsumen sebanyak-banyaknya.berikut sejarah beserta makna dari logo kedua perusahaan tersebut :

Puma adalah perusahaan internasional yang memproduksi sepatu olahraga serta perlengkapan olahraga lainnya. Perusahaan ini berbasis di Jerman, dan didirikan oleh Rudolf Dassler. Rudolf adalah kakak dari Adolf Dassler, pendiri Adidas.[Wikipedia]
Perusahaan ini dikenal dalam dunia sepak bola karena menjadi sponsor pemain sepak bola terkenal seperti Pelé, Eusébio, Johan Cruijff, Enzo Francescoli, Diego Maradona, Didier Deschamps, Lothar Matthäus, dan Kenny Dalglish, dan Robert Pirès. Di Amerika Serikat, Puma terkenal dengan sepatu bola basket kulitnya yang diperkenalkan pada tahun 1968.

Sejarah dan Makna Logo Puma
sejak berdiri pada 1948 hanya memiliki 2 perubahaan signifikan yang pertama didirikan adalah gambar seekor singa gunung yang melompat masuk melewati huruf  D yang merupakan inisial keluarga yaitu Dassler. Pada tahun 1968 untuk menjadikan merek puma semakin dicintai konsumen akhirnya puma menggantikan logonya ke gambar yang sederhana yaitu seekor singa gunung yang melompat melewati huruf yang bertuliskan puma logo tersebut digunakan sampai sekarang.
Makna dari logo seekor puma lompat tersebut adalah memberikan simbol bahwa produk Puma mempunyai kekuatan, kecepatan dalam membuat design yang bagus menandingi brand lain. Sedangkan tulisan puma merupakan brand identity yang menjadikan perusahaan Puma menjadi salah satu produsen fashion terbesar didunia.


Nike, Inc adalah perusahaan global terkemuka Amerika yang berkantor pusat di Washington County, Oregon yang secara luas dianggap sebagai produsen terbesar pakaian , alas kaki, peralatan olahraga dan aksesoris berkualitas tinggi. Perusahaan ini awalnya didirikan pada tahun 1964 oleh Bill Bowerman dan Phil Knight sebagai “Blue Ribbon Sports“. Namanya saat ini diadaptasi pada tahun 1978. Dengan total aset sebesar US $ 15.465.000.000 pada 2012, perusahaan kini mempekerjakan lebih dari 44.000 orang di seluruh dunia.
Nike, dengan ikon brand “Just Do It” dan logo Swoosh yang legendaris, memiliki nilai $ 10.700.000.000, sehingga tergolong sebagai merek paling berharga di industri olahraga.
Sejarah dan Makna Logo Nike
Logo nike pertama kali diciptakan oleh ahli grafis Carolyn Davidson. Ia terinspirasi dari patung dewi kemenangan yunani yaitu nike, Logo Nike "Swoosh" mewakili sayap di patung Dewi kemenangan Yunani yg terkenal, keempat perubahan diatas tidak terlalu signifikan karena perusahaan menginginkan kesederhanaan tetapi tidak menghilangkan originalitas merek sehingga dapat mudah di ingat oleh konsumen. Makna dari logo Nike diatas : tulisan NIKE yang merupakan sumber inspirasi bagi banyak pejuang besar dan berani. Warna merah memberikan simbol bahwa nike memiliki keberanian, terobosan yang inovatif dan mampu bersaing dengan produsen besar lainnya didunia sedangkan warna putih memberikan symbol nasionalisme dan kemrnian merek nike.

Sumber :

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Game Angry Birds

Konfigurasi DNS (Domain Name Server) pada Linux Ubuntu 16.04 LTS menggunakan Virtual Box