Prinsip Hidup


PRINSIP HIDUP

Sebagian orang bilang hidup itu susah, sebagian lagi bilang hidup itu indah.

Sebagian orang yang bilang ‘hidup itu susah’ tentunya yang hidupnya dalam kesusahan dong. (Ya iyalah stupid bgt sih :D ) , Teyuzz sebagian orang yang bilang ‘hidup itu indah’ pastinya mereka hidup dalam kesenangan dan kecukupan. ( Huoi bandel banget sih, anak kecil juga ngerti. L )

Tapi apakah ada orang yang bilang hidup itu ga indah dan hidup itu juga ga susah? Hayyo ada ga yang bilang gitu, barangkali anda, anda, ato anda yang sedang melototin monitor ini? Saya pribadi hanya bisa berpendapat hidup itu jangan dibawa susah dan hidup itu juga jangan terlalu dibikin seneng. (lo koq gitu !!!) iya lawong semua yang ada didunia ini lo cuman titipan dari sang maha kuasa, semuanya milik sang Maha Agung. Kenapa kita musti susah, kalo setiap orang itu sudah ada rejekinya masing-masing. Tyuz apa yang musti kita bangga banggain dan kita foya foyain alo semuanya cuman titipan dan bukan milik kita sendiri. Hayo…….

Nah lo, bingung kan? Gini deh yang penting apa yang kita miliki sekarang baik banyak, meskipun sedikit kita harus syukurin. Kan udah ada hadist nya,’ Bersyukurlah niscaya Aku tambahkan kenikmatanmu’. Busyet dah kayak ustadz aja, he he he. Apa yang kita dapat sekarang adalah yang sesuai dengan kemampuan kita, misalnya kita ga punya motor, padahal kita pengen banget tuh punya motor biar bisa keliling2 kampung ato buat jalan2 ama temen2 ato buat anterin n jemput cewek kita dari sekolah. Tapi kenapa tuhan ga ngasih jalan kita buat punya motor ya, katanya Tuhan maha pengasih. Justru karena tuhan sayang ama kita, Tuhan tahu alo kita belum punya pekerjaan tetap buat selalu ngisi bensin motor kita, tuhan tahu orang tua kita ga bisa ngasih uang saku lebih agar tuh motor ga kehausan, tuhan tahu kita masih belum butuh banget tuh motor. Dan daripada menimbulkan hal hal yang ga diinginin seperti kita mencuri untuk memenuhi kebutuhan bensin, lebih baik kayak gini aja dulu. Tuhan sayang koq ama kita. Yang perlu kita lakuin sekarang bersabar,berusaha,berdoa dan bersyukur.

Maaf ga bermaksud menggurui lo, tapi coba liat diri anda sekarang. Apakah anda sedang gelisah, sedih atau bahkan patah hati. Ga perlu meratapi hidup, kita punya tuhan dan tuhan ga akan pernah buat kita kecewa. Kembali aja pada-Nya niscaya semuanya akan ringan.

Berikut ini tak sediain link tentang 10 prinsip hidup dalam islam.

Sa'id Hawwa adalah sosok ulama yang cukup vokal dalam menyuarakan kebenaran (al-Islam). Ulama yang hidup di Mesir ini telah banyak menghasilkan tulisan-tulisan keislaman yang sangat berkualitas dan dibutuhkan ummat. Pemikiran-pemikirannya senantiasa merujuk pada al-Qur'an dan as-Sunnah. Namun, pemikiran-pemikirannya tidak lepas dari kontroversi dan kritikan (protes) dari mereka yang merasa berat untuk melaksanakan Islam secara total (kaffah) sebagaimana yang selalu 'diteriakkan' oleh beliau.

Dalam bukunya yang berjudul "Min Ajli Khuthwatin ila al-Amam'ala Thariqi al-Jihad al-Mubarak", Sa'id Hawwa mengungkapkan ketentuan-ketentuan dalam Islam yang bersifat badihi (prinsipil), yaitu merupakan ketentuan yang sudah jelas nash-nya dan tidak diragukan lagi kebenarannya. Dan semua ummat Islam wajib menerima ketentuan atau konsepsi dalam Islam yang bersifat badihi tersebut. Menurut Sa'id Hawwa, ada sepuluh ketentuan yang bersifat badihi (prinsipil). Berikut ini ke-sepuluh prinsip tersebut yang diringkas dari buku "10 Aksioma tentang Islam" - terjemahan dari buku "Min Ajli Khuthwatin ila al-Amam'ala Thariqi al-Jihad al-Mubarak".

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Sejarah dan Makna Logo PUMA dan NIKE

Game Angry Birds

Konfigurasi DNS (Domain Name Server) pada Linux Ubuntu 16.04 LTS menggunakan Virtual Box